Pendidikan Karakter Belum berjalan Baik

By | 3 Agustus 2017

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyatakan dari empat program utama yang merujuk Nawa Cita bidang pendidikan hanya implementasi pendidikan karakter yang belum berjalan dengan baik.

Muhadjir menjelaskan ada empat program utama yang merujuk ke Nawacita Cektor pendidikan. Yang pertama, percepatan distribusi pada program Kartu Indonesia Pintar (KIP). Kedua, revitalisasi sekolah SMK untuk menciptakan tenaga kerja trampil. Ketiga, penyesuaian atau peninjauan ujian nasional. Keempat, implementasi pendidikan karakter.

“Dari empat program itu, hanya implementasi pendidikan karakter yang belum berjalan baik,” katanya saat silaturahim keluarga besar Muhammadiyah Sumatera Selatan di Palembang, Selasa malam.

Mendikbud mengatakan, untuk Kartu Indonesia Pintar sudah selesai. Sekarang ini tinggal sekitar 10 persen belum terdistribusi. Soal revitalisasi SMK sudah berjalan dan pembenahan terus berlanjut. Ujian nasional pun telah dilakukan revisi.

Sementara, Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan Romli mengatakan, kondisi Pengurus Muhammadiyah di Sumsel terdapat 17 kabupaten dan kota dan sebanyak 16 kabupaten dan kota sudah ada.

Kemudian 118 buah cabang dan 328 buah ranting. “Akses pendidikan Muhammadiyah sudah merata di tingkat kabupaten,” katanya.

Pada silaturahim itu juga hadir Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Abid Djazuli dan Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas.

Sumber : Antara
Loading...

Tinggalkan Balasan